Latest Update :

Cosplayer Indonesia Juara ke-3 di World Cosplay Summit

 
Nagoya - Pertama kalinya mengikuti kejuaraan World Cosplay Summit (WCS), tim cosplayer asal Indonesia yang diwakili oleh Rizki Karismana dan Yesaya Marito langsung meraih hasil positif di kejuaraan bergengsi tersebut.

Digelar di Nagoya, Jepang, pada Sabtu 4 Agustus lalu, Rizki dan Yesaya berhasil meraih juara ke-3 dengan menyingkirkan ratusan cosplayer yang berasal dari 20 negara lain.

Dalam kompetisi WSC 2012 ini keduanya menggunakan karakter Ingram dan Griffon dari serial Patlabor Mobile Police. Tidak hanya kostum yang dibuat sangat menarik, performa mereka di atas panggung pun sukses memikat juri.

"Ini sangat mengejutkan Indonesia bisa meraih posisi ketiga, karena ini merupakan pertama kalinya tim cosplayer Indonesia berpartisipasi. Kami berharap akan ada banyak peserta dari Indonesia yang mengikuti kompetisi ini," puji salah satu Juri Toru, yang juga merupakan Seiyuu -- dubber -- di serial Gundam.

Pujian juga mengalir dari salah satu juri yang merupakan seorang penyanyi, Seiyuu dari serial Macross Sheryl Nome.

"Kami sangat bangga Indonesia bergabung dalam World Cosplay Summit tahun ini," katanya, saat konferensi pers usai kompetisi, yang juga diikuti oleh kontributor detikINET.

Sementara itu pemenang pertama direbut tim cosplayer asal Jepang, Yukari Shimotsuki dan Kaito. Keduanya menggunakan karakter Hijikata Toshiz dan Kazama Chikage dari serial Hakuoki.




Pemenang pertama berhak mendapatkan hadiah uang sebesar USD 12.500 untuk berpergian ke sejumlah negara. Saat ditanya negara mana yang akan dikunjungi? Keduanya sepakat menjawab Indonesia.

"Kita belum pernah mengunjungi negara lain. Kami ingin jalan-jalan selain di Jepang. Negara pertama yang kami ingin kunjungi itu Indonesia. Sebab, kami berteman baik dengan cosplayer Indonesia," katanya.

*) Berita ini merupakan laporan dari kontributor detikINET, Tsutomu Gabriel Komori dari Super-Elements Inc.


Sumber
Share this article :

+ komentator + 2 komentator

1 September 2012 pukul 03.23

wih...
keren kostum nya...

7 Desember 2012 pukul 04.03

@Ahmad Saadillah iya nih gan saya juga kagum

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan benar..... Jika Admin menemukan komentar yang senonoh akan kami hapus.

kalian sopan kami pun senang

 
Support : Creating Website | My Brother | Google Indonesia
Copyright © 2011. Professortau - All Rights Reserved
Template Created by Professortau Published by Gudang Software
Proudly powered by Free Blogger Template